Langsung ke konten utama

Inilah Kronologi Timsus Polres Lotim Tangkap Dua Pelaku Spesialis Pencuri Mesin Pompa Air

Timsus Polres Lombok Timur berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian mesin pompa air yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Dimana penangkapan dilakukan di Desa Pene,Kecamatan Jerowaru,Minggu dinihari (01|9) sekitar pukul 02.30 wita.
Baca Juga: harga pompa air
Diantaranya ‎Junaidi alias Yudi (20) dan Harun Alias Amaq Etik (39) warga Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru.
Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.
Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim,AKP I Made Yogi Purusa Utama,SE,SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya dengan di beck up anggota Polsek Jerowaru berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian mesin pompa air.

” Kami tangkap dua pelaku di rumahnya tanpa adanya perlawanan,” tegasnya.
Ia menjelaskan dalam aksinya kedua pelaku awalnya masuk ke pekarangan rumah korban dan mencari tempat lokasi di simpan mesin pompa penyedot air milik korban. Kemudian pada saat itu korban menaruh mesin pompa air tersebut di gudang dekat rumah milik korban yang jaraknya lebih kurang lima meter.
Lalu selanjutnya setelah kedua pelaku menemukan lokasi penyimpanan mesin pompa air tersebut kedua pelaku langsung mengangkat mesin tersebut dengan tujuan untuk di curi, akan tetapi setelah beberapa meter kedua pelaku menggeser mesin pompa air tersebut.
” korban terbangun dan meneriaki kedua pelaku yang mengakibatkan kedua pelaku melepas mesin pompa air tersebut dan kabur melarikan diri,”ujarnya.

Kemudian lanjutnya, pada saat melakukan giat rutin patroli dan mobiling kewilayahan menerima informasi dari Polsek Jerowaru bahwa sedang melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku pencurian mesin air.
Setelah tim turun ke lokasi dan awalnya berhasil menangkap salah satu Pelaku yang saat itu berbaur dengan masyarakat dan berpura-pura ikut membantu petugas mencari pelaku.
Artikel Terkait: harga closet duduk
Lalu petugas melakukan introgasi terhadap pelaku dengan melakukan pengembangan maka terungkaplah pelaku yang satuan.
” setelah dipertemukan pelaku mengakui perbuatannya,” tandas Yogi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA

Teknologi dalam membangun rumah kini semakin canggih. Mulai dari bahan baku, kayu merupakan primadona pada arsitektur rumah di masa lampau. Untuk temboknya sendiri beberapa rumah pun menggunakan papan kayu. Bahkan kayu dapat digunakan untuk lantai. Misalnya rumah panggung yang masih dapat kita temui di beberapa lokasi di Bengkulu. Namun ada juga yang mengombinasikan kayu dengan bata merah sebagai dinding maupun bilik yang terbuat dari bambu. Ini diadopsi oleh sebagian besar rumah di Indonesia. Meskipun saat ini bata merah sudah sulit dijumpai dan mulai tergantikan dengan bata ringan. Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA Rumah modern yang menggunakan bata merah atau bata ringan Adalah PT. Panahome Deltamas Indonesia (SAVASA), developer yang cukup berani melakukan gebrakan dalam membangun rumah. Tanpa kayu, jumlah bata merah yang digunakan pun sangat sedikit, selain itu proses pengerjaannya pun cepat. Lalu bagaimana mereka membangun rumah? Baca Juga:  bata ringan Wulang Nu

Simak Yuk Idealnya Kamar Tidur Ada Kamar Mandinya

Atas alasan kepraktisan, kamar tidur kini dilengkapi kamar mandi. Tidak cuma kamar utama, kamar anak, dan kamar tamu pun juga banyak yang dilengkapi kamar mandi. Punya kamar mandi di dalam kamar tidur memang lebih praktis. Kamu tidak perlu keluar dari kamar tidur ketika ingin berganti pakaian. Ini bisa dilakukan setelah keluar dari kamar mandi. Faktor pendorong lainnya adalah kemudahan ketika kamu atau anak-anak ingin buang air di tengah malam. Apalagi anak-anak seringkali takut keluar kamar sendiri saat gelap. Baca Juga:  pintu kamar mandi Namun, ada risiko negatif dari kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi, seperti kamar menjadi lembap, bau menyebar ke kamar tidur, atau pemandangan tak sedap saat berbaring di tempat tidur. Bagi kamu yang percaya pada Feng Shui, risiko efek negatifnya bisa lebih banyak lagi. Ada beberapa hal yang bisa kamu antisipasi, ini caranya. Sebaiknya Kering Kamar mandi di dalam kamar tidur, sebaiknya pilih kamar mandi kering. Artinya, kamu perlu menyedi

Inilah Tips untuk Melihat Kualitas Bangunan Yang Baik

Sebagai kebutuhan primer yang mahal, membeli rumah memang tidak boleh sembarangan. Salah langkah, Anda bisa menyesal kemudian hari. Ini bukan menakuti Anda, sebab sudah banyak hal buruk terjadi akibat pembelian rumah yang kurang cermat. Faktor kenyamanan dan keamanan merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sebuah rumah, selain dari sisi estetika dan kelengkapan surat-surat. Jangan sampai, sudah beli rumah dan baru menempatinya Anda keluar banyak uang untuk renovasi. Kalau memang rumah second atau bekas yang Anda beli, sudah pasti banyak hal yang harus diperiksa mulai dari usia bangunan, struktur dan spesifikasi bangunan secara menyeluruh hingga kelengkapan surat. Membeli rumah baru dan inden juga tidak boleh luput dari ketelitian. Sebab, ada saja segelintir oknum kontraktor nakal yang kerap menurunkan spesifikasi atau mengirit bahan bangunan. Alhasil, kualitas bangunan rendah dan tak sesuai seperti yang dijanjikan. Baca Juga:  harga besi hollow 1. Usia bangunan Ini ban